Pages

Wednesday, February 29, 2012

Wimbo, Hamsterku. Kecil dan Berarti


Saat ini aku sedang kehilangan binatang yang sudah hampir 1 tahun ini menemani hari-hariku. Hamster yang selalu aku ajak curhat (agak bodoh memang), aku ajak bermain dan selalu jaga hiburanku dikala suasana hati ini sedang tidak enak. Dia adalah teman yang setia mendengar curhatanku tanpa berkomentar apapun. Hahahaa..
Sejak awal sang kekasih membelikan dia untukku aku langsung jatuh hati pada binatang 1 ini. Dia rasanya berbeda, jinak, lucu, imut, menggemaskan dan sangat attraktif. Ada saja polahnya. Pernah suatu ketika wimbo kita (aku dan kekasihku) belikan teman bermain untuknya. Tapi nggak Cuma karena galak tapi aku pun tipe orang yang sulit untuk suka pada yang lain walau jenis dan tipenya sama, bahkan walaupun ada yang lebih lucu ketimbang wimbo. Si teman wimbo ini pun tak tahan lama. Kita jual lah dia.
Pernah pula suatu ketika wimbo punya 2 anak. Aku Cuma memeliharanya selama 2 bulan sebelum bisa kujual. Selain karena makannya yang banyak, lagi-lagi karena aku tak bisa jatuh hati pada anak-anak wimbo ini.
Wimbo bagiku (dan juga adekku) adalah binatang yang cukup cerdas untuk jenisnya. Saat dia lapar maka ia akan berdiri dipinggir kandangnya, mengikuti kemana arah kita. Yah, artinya dia ingin diberi makan. Dia paling suka disuapi makanan. Makanan yang diberi untuknya seperti biasa akan dia simpan di kantung mulutnya. Lalu dia kembali kerumah-rumahannya mengeluarkan makanan-makanan tadi baru mulai memakannya satu per satu. Kandang wimbo juga sering kami buka, dia akan keluar kandang berlari dan bermain kalo sudah lelah dia akan kembali sendiri ke kandangnya, kalau pun tak kembali kita semua tau tempat favorit dia untuk sembunyi atau tidur, kamar adekku. Kita jadi tak pernah repot mencarinya.
Kejadian tak biasa terjadi selasa (28/02/2012) kemarin. Aku yang lupa menutup kandang wimbo malam sebelumnya tidur begitu saja. Paginya dia sudah tak ada di kandang, otomatis kita langsung mencari ke tempat-tempat persembunyian dia biasanya. Dan tak menemukan hasil. Bapak semalam sebelumnya sebenarnya mengira ada tikus diruang komputer karena “kresek-kresek” terus tapi tak ada waktu dicari. Kita pun tidak mengira itu wimbo karena untuk ke ruang komputer dirumah atas ke ruang tv perlu turun 3 anak-tangga dan wimbo biasanya tak berani. Pagi itu semua orang dirumah sibuk mencari wimbo (maklum wimbo sangat disayang dirumahku). Tapi sampe sekarang tak ada hasil. L
Wimbo dimanapun kamu berada sekarang semoga kamu baik-baik saja. Cepet pulang yah, aku kangen banget. :’(

No comments:

Post a Comment

Gimana pendapat kamu?